Peletakan Batu Pertama JSR segera Dilakukan

 Peletakan Batu Pertama JSR segera Dilakukan

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi mengatakan akan segera melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR) yang menghubungkan Pulau Tebingtinggi dan Pulau Merbau. Keberadaan jembatan itu nantinya diharapkan menjadi solusi membuka keterisoliran.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menggesa pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR). Keberadaan JSR ini diyakini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Merbau yang selama ini masih sangat terisolir,” kata Bupati Irwan, baru-baru ini di Selatpanjang.

Dikatakannya, Kecamatan Pulau Merbau merupakan kecamatan dengan penduduk miskin terbanyak di Kabupaten Kepulauan Meranti. Oleh karena itu, pembangunan JSR menjadi sesuatu yang harus jadi prioritas.

“Makanya Pemkab menggesa pembangunan Jembatan Selat Rengit untuk memberantas kemiskinan yang memang cukup banyak di kecamatan ini,” ujar Irwan.

Bupati mengaku, kegiatan peletakan batu pertama bagi pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Desa Mekong dengan Desa Semukut itu akan segera dilakukan. “Keberadaan jembatan ini kita harapkan bisa menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan dan memutus keterisoliran di daerah itu,” harapnya. (cr01/mtr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index