IKA SMANSA 88 Gelar Silver Reunion

IKA SMANSA 88 Gelar Silver Reunion

RENGAT-Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Rengat (IKA SMANSA) angkatan 1988 menggelar reuni perak (Silver Reuniun), Sabtu (8/6), di Dang Purnama Rengat. Reuni ini dimerupakan yang kedua kalinya semenjak mereka dinyatakan lulus 25 tahun silam. Selain ajang silaturahmi reuni ini merupakan ajang musyawarah untuk pembentukan kepengurusan baru IKA SMANSA 88 periode 2013-2016.

Hadir pada reuni perak tersebut para alumni SMANSA tahun 1988 dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu turut hadir Kepala SMAN 1 Rengat saat ini Syafriadi, guru dan mantan guru seperti Sayuti Adi Saputra, Simanjuntak, Juminten, Natalina dan pengurus OSIS SMAN 1 Rengat.

Ketua IKA SMANSA 88, H Al Ichsan mengungkapkan bahwa acara reuni perak ini dilaksanakan bertepatan dengan saat mereka dinyatakan lulus 25 tahun silam. Sejak saat itu para alumni terpisah dan tersebar diseluruh Indonesia. Banyak juga yang jatuh bangun, bertukus lumus untuk meraih kesuksesan.

"Alhamdulillah berkat jejaring sosial dan media komunikasi lainnya kami bisa berkumpul kembali. Pada tanggal 11 September 2010 silam kami melaksanakan reuni pertama dan hari ini merupakan yang kedua kalinya," ucap Al Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Ekonomi di Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu.

Diungkapkannya Al Ichsan, IKA SMANSA 88 sudah memiliki AD/ART yang memiliki visi untuk mewujudkan silaturahmi, persahabatan dan pemberdayaan antar sesama. Karena itu, selain ajang silaturahmi, reuni ini merupakan ruang untuk berbagi dan membantu antar sesama serta turut berpartisipasi memajukan SMAN 1 Rengat.

Al Ichsan mengungkapkan selama 25 tahun meninggalkan SMAN 1 Rengat, banyak suka dan duka yang dialami. Bahkan dua rekan mereka sudah lebih dulu dipanggil sang Illahi yakni Effendi Mardi dan Amir Muharam. Karena itu, diakhir sambutannya Al Ichsan mengajak seluruh alumni 88 yang hadir tafakur dan membaca Alfatiha mendoakan kedua rekan mereka serta guru-guru yang telah meninggalkan mereka menghadap sang Kuasa.

Pada kesempatan tersebut, IKA SMANSA 88 juga memberikan santunan kepada keluarga Almarhum Effendi dan Amir Muharam serta memberikan cenderamata kepada Kepala SMAN 1 Rengat Syafriadi dan guru.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rengat, Syafriadi mengungkapkan bahwa sangat jarang ada acara reuni yang diselenggarakan di Gedung Dang Purnama Rengat, apalagi untuk alumni tahun 1988. "Biasanya yang paling sering menggelar reuni angkatan yang baru tamat dan itupun diselenggarakan di sekolah," jelasnya.

Syafriadi menambahkan saat ini SMAN 1 Rengat memikiki 72 orang tenaga pendidik dan kependidikan serta 792 siswa dengan 24 kelas. "Saya berharap IKA SMANSA 88 dapat bersama-sama pihak sekolah memajukan SMAN 1 Rengat dan saya siap menerima masukan demi kemajuan sekolah," ucapnya.

Pada pemilihan pengurus baru IKA SMANSA 88, terpilih sebagai Ketua Afrizal, Wakil Ketua Paryani, Sekretaris Afrita, Bendahara Murniati. Selain itu Koordinator Inhu Ismulyadi, Koordinator Inhil Fahruddin Nur, Koordinator Kuansing Safrianda, Koordiantor Pekanbaru Setia Budi Rahmat, Koordiantor Batam Reno Mitari, Koordinator Jawa Ridwan Dahnil. (TM01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index