Memperingati Hari Ulang Tahun Rokan Hilir Ke-19 Tahun 2018

Jumat, 05 Oktober 2018

Bagansiapiapi (Riaudaily) - Dalam rangka hari ulang tahun kabupaten rokan hilir ke-19 tahun 2018, Kamis (04-10-2018) di halaman taman budaya batu enam bagansiapiapi.

Bertindak pembina upacara Plt Gubernur Riau, Drs. H. Wan Thamrin Hasyim, peserta upacara Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Wakil Bupati, Ketua DPRD Rokan Hilir beserta anggota, Fokopimda,Kejaksaan, Kapolres, Dandim 0321, Sekretaris Daerah, OPD beserta  Pemuka masyarakat Rokan Hilir, juga hadir Pemuka-pemuka masyarakat Pekanbaru, Dumai, Duri dalam acara tersebut.

Dalam pidato sambutannya Wan Thamrin Hasyim memberikan apresiasi pada upacara tersebut terutama pada pembacaan PEMBUKAAN UUD 1945. pada kesempatan itu beliau mengenang tentang proses terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir, dengan kerja keras para pendahulu-pendahulu kita merancang dan melaksanakan cita-cita masyarakat dengan jerih payah serta tetasan air mata dan banyak lagi kenangan disampaikan dalam pidatonya.

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sangat prihatin terhadap kondisi keuangan Rokan Hilir pada saat ini, sehingga berhimbas terhadap pembangunan dan ketenaga kerjaan masyarakat, tapi bukan rokan hilir saja tukas beliau, Kabupaten lain juga sama seperti Siak, Kuansing dan Pekanbaru dan Kabupaten lainnya di Propinsi Riau.

Pada kesempatan itu mantan Bupati Rokan Hilir Priode 2001-2006 memberi penghargaan terhadap pencipta lagu Mars Rokan Hilir dan Hymne Rokan Hilir Alm Misran Rais merupakan pejuang Rokan Hilir.selanjutnya beliau mengharapkan kepada masyarakat rokan hilir mari bersatu menghindari gesekan dari luar akan timbul perpecahan sesama kita, mari kita atasi bersama agar Rokan Hilir berkembang dengan menyatukan langkah untuk membangun negeri kita tercinta ini Amin. (H.dahrin)