9 Jalur Melaju Ke Babak Hari Ketiga Pacu Jalur Rayon I Inuman

9 Jalur Melaju Ke Babak Hari Ketiga Pacu Jalur Rayon I Inuman
Dua Jalur saat berpacu di Gelanggang Tepian Tigo Muaro Inuman

INUMAN, RiauDaily.com - Pacu Jalur Tradisional Event Rayon I Kuansing sudah berjalan selama 2 hari pelaksanaannya di Tepian Tigo Muaro Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sebagaimana dikatakan oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si saat pembukaan kemarin, pacu jalur ini tidak lagi hanya sebagai event wisata daerah kabupaten akan tetapi juga merupakan salah satu ikon wisata di Provinsi Riau.

Dimana pada tahun 2017 yang lalu, Pacu Jalur Kuansing ini berhasil meraih penghargaan terfavorit pada program Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2017 di Jakarta. Demikian dikatakan oleh Bupati Mursini saat itu. Untuk itu, Ia atas nama pemkab berharap terus dukung budaya-budaya Kuansing agar kembali bisa mengharumkan nama daerah dan provinsi tahun 2018 ini.

Pada pelaksanaan di rayon I ini, di gelaran hari kedua menyisakan sebanyak 9 jalur handal yang berhasil melaju ke babak hari ketiga, setelah melalui babak penyisihan 18 besar di hari kedua, Jumat (13/07). Dimana jalur-jalur ini menjadi kebanggaan masing-masing daerah yang diikuti oleh 2 kabupaten tersebut, yakni Kuansing dan Inhu.

Dengan demikian, Camat Inuman Sardi Syam, S.Sos berharap kepada seluruh jalur yang akan berlaga di babak berikutnya pada hari ketiga agar selalu mengedepankan sportifitas dan silahturahmi sebagai yang terkandung dalam filosofi pacu jalur itu sendiri. "Tetap semangat dan terus berjuang agar bisa menjadi sang jawara pada pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Rayon I di Tepian Tigo Muaro Inuman ini. Utamakan ke kompakan dan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding," ungkap Camat.

"Mari bersaing secara sehat dan jadilah sang juara. Suksesnya pelaksanaan pacu jalur ini adalah sukses kita bersama. Untuk itu hindari lah situasi ataupun hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan negeri kita ini. Dan yang terpenting, mari berprestasi dengan tanpa narkoba." tandasnya.***

##wisata

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index