Riau

Mulyadi P Thamsir Ketua Umum PB HMI Periode 2015-2017

Pekanbaru-Walaupun sempat tertunda beberapa hari dan melalui proses yang sangat panjang, akhirnya Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, Riau, berhasil memilih ketua umum.
 
Mulyadi P Thamsir, dari Cabang Sintang, Kalimantan Barat akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PB HMI, kemarin.
 
Mulyadi P Thamsir pada putaran terakhir, berhasil meraih suara terbanyak mengungguli kandidat lainya yaitu, Ahzar Kahfi.
 
Mulyadi meraup 224 suara dari hasil loby-loby yang dilakukan tim suksesnya, sementara Azhar Kahfi hanya meraup 181 suara.
 
Anggota Perwakilan Badko HMI Kalimantan Barat Atsar Luthfi mengatakan, bahwa pemilihan tersebut belumlah usai, karena masih adatahapan konsolidasi dan acara terakhir adalah penutupan kongres.
 
"Setelah proses panjang dan melelahkan akhirnya kami bisa mengantarkan Ketua Kami menjadi ketua umum HMI 2015-2017 mendatang," tuturnya.
 
Agenda kongres terakhir ini sudah beberapa kali tertunda. Bahkan banyak juga peserta dari berbagai daerah yang memiliki hak suara tidak dapat masuk ke arena kongres karena tidak memiliki Id card khusus yang ditentukan panitia.
 
Persoalan lainya adalah selama kongres berlangsung sudah terjadi beberapa kericuhan yang meninggalkan kerusakan disetiap sudut Gelanggang Remaja.(grc/rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]