Debat Capres

Hehe, Prabowo-Hatta Janji Beri Kepastian Hukum dan Penghapusan Diskriminasi

Hehe, Prabowo-Hatta Janji Beri Kepastian Hukum dan Penghapusan Diskriminasi

Jakarta - Calon wakil presiden Hatta Rajasa menjanjikan pemerintahan yang memberikan kepastian hukum dengan menjamin penghapusan diskriminasi. "Pemerintah Prabowo-Hatta akan memastikan kesetaraan hukum dalam bentuk apapun, kebenaran dan keadilan ditegakkan," kata Hatta dalam acara debat capres-cawapres di Balai Sarbini, Jl Sudirman, Jakarta,seperti dilansir detik.com,  Senin (9/6/2014).

Demokrasi menurut Hatta adalah sebuah sistem nilai yang harus ditegakkan. Nilai tersebut akan menghantarkan masyarakat Indonesia dalam mencapai kesejahteraan. 

Dalam demokrasi menurut Hatta ada 3 hal yang penting. Yakni seluruh warga dapat menyalurkan aspirasi tanpa hambatan, demokrasi harus dapat memberikan hak-hak politik tanpa diskriminasi, dan menjamin lembaga demokrasi berjalan dengan baik.

"Bila tiga ini ditegakkan bisa memberikan kemakmuran bagi seluruh rakyat," kata Hatta yang menengenakan kemeja putih bergambar garuda merah ini.

KPU menyelenggarakan debat capres-cawapres perdana di Balai Sarbini. Acara ini dimoderasi oleh Zainal Arifin Mochtar yang merupakan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) UGM. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index