Persiapan Debat, Istri Jokowi Siapkan Jamu Rahasia

Persiapan Debat, Istri Jokowi Siapkan Jamu Rahasia
Jakarta - Calon presiden dari koalisi yang dipimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, mendapat "suplemen" menjelang pelaksanaan debat kandidat di Balai Sarbini malam nanti. Jokowi disajikan jamu spesial dari istrinya, Iriana Widodo.
 
"Dikasih (jamu), tapi rahasia," kata Iriana, setelah menghadiri tahlilan peringatan satu tahun meninggalnya Taufik Kiemas di kediaman Megawati Soekarnoputri di Menteng, Ahad, 7 Juni 2014.
 
Menurut Iriana, dia memberikan dukungan penuh kepada Jokowi. Dukungan itu, katanya, termasuk mempersiapkan fisik dan mental Jokowi. Dia berharap bantuan itu bisa mengatasi rasa canggung Jokowi. Hanya saja, Iriana merahasiakan bantuan yang bisa diberikannya sebagai istri.
 
Jokowi mulai mempersiapkan diri menjelang debat pertama pada musim kampanye calon presiden. Kemarin, Jokowi melakukan simulasi debat dengan sejumlah ahli. Tim ahli yang memberikan masukan terhadap Jokowi antara lain Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate Sukardi Rinakit, dosen ilmu politik Universitas Gadjah Mada Ari Dwipayana, dan dosen FISIP Universitas Indonesia Andrinof Chaniago.
 
Debat hari ini akan mengambil tema "Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum." Terdapat enam sesi debat yang harus diikuti Jokowi dan lawannya, Prabowo Subianto. Durasi debat diperkirakan selama dua jam. (rep01/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index