Ical: Pro Jokowi Dicopot Tanpa Dipecat sebagai Kader

 Ical: Pro Jokowi Dicopot Tanpa Dipecat sebagai Kader
Jakarta - Sejumlah kader Partai Golkar telah 'mbalelo' dari keputusan resmi mendukung capres Prabowo Subianto dan berpaling ke Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) telah memutuskan sikap terhadap mereka.
 
"Tadi sudah diskusi dan menerima keterangan. Kami akan melakukan tindakan sesuai AD/ART yang disahkan Rapimnas," kata Ical usai rapat pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Kamis (22/5/2014).
 
Ical memutuskan pencopotan jabatan bagi kader pro Jokowi yang duduk di struktur partai. Namun mereka tidak dipecat dari kekaderan Golkar.
 
"Tentu tidak akan diambil tindakan untuk mengeluarkan keanggotaan partai, tapi melepaskan dari jabatan struktural partai," kata Ical.
 
Kapan? "Segera," jawabnya.
 
Bagi yang duduk sebagai anggota DPR, kader Golkar pro Jokowi juga tidak akan dikeluarkan dari fraksinya. Ical akan memberikan peringatan tertulis kepada mereka dan menyerahkan ke Mahkamah Partai untuk diketahui siapa saja yang pro Jokowi.
 
"Yang di DPR, kita akan berikan peringatan tertulis. Kita tidak recall mereka. Namun kita akan berikan ke Mahkamah Partai," tuturnya.
 
Para kader Golkar pro Jokowi yang duduk di level struktural antara lain Ketua Departemen Bappilu Andi Harianto Sinulinggaa, Ketuaa DPP Agus Gumiwang Kartasasmita, dan anggota Balitbang Golkar Indra J Piliang. Sementara anggota DPR Fraksi Golkar pro Jokowi antara lain Poempida Hidayatullah dan Meutya Hafid. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index