29 Juni, Hasil Verifikasi Cagubri Diumumkan

29 Juni, Hasil Verifikasi Cagubri Diumumkan

PEKANBARU - Setelah usainya pendaftaran para bakal calon Gubernur Riau, beberapa waktu lalu, setelah itu diiringi dengan proses verifikasi semua persyaratan. Tanggal 29 Juni mendatang KPU Riau  bakal  mengumumkan hasil verifikasi bakal calon gubernur terutama yang bermasalah.

Hal demikian yang disampikan oleh KPU Riau Edi Sabli, di ruang Kerja. Dikatakannya saat ini KPU Riau masih dalam tahap perampungan verifikasi partai-partai politik yang bermasalah alias ganda. Namun sebagian besar sudah selesai diverifikasi. Namun saat ini masih tinggal sedikit lagi parpol yang diverifikasi lantaran masih ada berkas-berkas yang belum ada.

Edi menyebutkan dari hasil verifikasi yang sudah dilakukan oleh tim, sekitar 29 partai yang bermasalah atau yang memiliki dukungan ganda. "Jadi kita tunggu saja nanti tanggal 29 sesuai dengan jadwal KPU pengumumanya," kata Edi Sabli dilansir halloriau.com.

Edi juga menjelaskan, parpol ganda ini, apakah tereliminasi atau tidak, KPU belum bisa menyimpulkan secara keseluruhan, namun yang jelas hanya ada satu parpol yang pasti kepada siapa yang mendukung, dan tidak ada namahya dualisme, dan yang jelas patokan KPU yaitu 15 persen dukungan kursi,"terang ketua KPU ini.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index