Pemenang Konvensi Capres Demokrat Diumumkan 15 Mei

 Pemenang Konvensi Capres Demokrat Diumumkan 15 Mei
Jakarta-Pemenang Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat akan segera diumumkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pemenang konvensi disampaikan ke publik setelah semua tahapan selesai dilakukan oleh komite konvensi tersebut. 
 
"Semua sudah selesai, tinggal diumumkan Pak SBY saja. Sekitar tanggal 15 Mei 2014 ini," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, saat dikonfirmasi, Minggu (4/5/2014). 
 
Saat ditanya kemungkinan hasil konvensi ini akan digunakan Demokrat sebagai modal membentuk poros baru menghadapi Pemilu Presiden 2014, Sutan belum dapat memastikannya. Ia hanya memberi sinyal bahwa semua kemungkinan bisa saja diambil Demokrat dalam menyikapi kondisi politik nasional terkini. 
 
Ketua Komisi VII DPR itu melanjutkan, partainya telah memiliki beberapa figur yang ditunjuk untuk membuka peluang koalisi dengan partai lain. Di antaranya adalah Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan dan beberapa anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat. 
 
"Komunikasi sudah dengan hampir semua parpol, semua masih cair saja dulu sampai tanggal 15," ujarnya. 
 
Seperti diketahui, Partai Demokrat menggelar konvensi untuk menentukan figur yang akan diusung sebagai bakal capres. Konvensi itu diikuti oleh 11 kandidat dari berbagai latar belakang dan dijalankan oleh belasan anggota komite konvensi. 
 
Adapun tahapan konvensi dimulai dari sosialisasi, penyampaian visi dan misi pada publik melalui media massa, debat antarkandidat, dan survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga. Hasil survei itu diserahkan pada komite, dan akan dibahas bersama Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai pengambil keputusan akhirnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index