Penetapan Cawapres Jokowi Dilakukan hari Jumat Suci

 Penetapan Cawapres Jokowi Dilakukan hari Jumat Suci
Jakarta-PDI Perjuangan memberikan sinyalemen terkait rencana waktu pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi. Pengumuman itu kemungkinan akan dilakukan pada hari Jumat, sama seperti ketika Jokowi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.
 
"Saya hanya bisa memberikan beberapa indikasi. Indikasi yang terkait dengan hari Jumat. Jadi, kami menyebutnya sebagai 'Jumat Suci'," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan Achmad Basarah di sela-sela acara diskusi di Jakarta, Kamis (24/4/2014).
 
Basarah mengatakan, pemilihan hari Jumat sebagai waktu pengumuman bukan tanpa alasan. Menurutnya, PDI Perjuangan sengaja memilih waktu yang sama dengan hari pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan oleh Soekarno pada 17 Agustus 1945. PDI Perjuangan juga mengumumkan mandat pencalonan Jokowi sebagai presiden pada hari Jumat, yakni 14 Maret 2014.
 
"Hari Jumat jadi secara teoretis harus lengkap menulisnya proklamasi pencapresan Pak Jokowi. Bisa jadi keputusan itu diambil pada hari Jumat," ujarnya.
 
Meski demikian, Basarah tidak mau memberikan kepastian kapan pengumuman cawapres untuk Jokowi itu bakal dilakukan. Pengumuman itu bisa saja dilakukan pada Jumat besok, pekan depan, atau selanjutnya. Semuanya bergantung pada keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index