PD: PKS Silakan Keluar dari Setgab, Cabut Menterinya

PD: PKS Silakan Keluar dari Setgab, Cabut Menterinya

JAKARTA-Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menegaskan, jika memang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah tidak lagi satu visi dengan Setgab partai koalisi silakan keluar. PKS juga diminta menarik kadernya yang duduk di kursi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

"Kita tidak perlu membicarakan orang yang sudah tidak ingin. Hadir saja tidak mau ya silakan (keluar). Buat apa kita harus repot-repot. Kalau tidak suka cabut menterinya," kata Nurhayati usai rapat Setgab koalisi di kediaman Wapres Boediono, Selasa (4/6).

Kata dia, arti koalisi adalah kebersamaan, Namun, jika kebersamaan sudah tidak ada lagi, menurut dia, tak ada gunanya lagi keberadaan PKS dipertahankan.

"Saya kira koalisi itu dengan niat baik. Kita bergabung karena kita punya kesamaan visi dan niat baik mendukung pemerintah sampai selesai, bukan sebaliknya merong-rong pemerintahan," ungkapnya.

Seperti diketahui, semalam Wakil Presiden Boediono menggelar rapat soal kenaikkan harga dengan semua petinggi anggota partai koalisi. Hanya Presiden PKS, Anis Matta yang tidak hadir. PKS juga tidak mengirimkan perwakilannya. Anis memilih road show ke Jawa Timur. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index