Inilah Pesawat Pribadi Jokowi untuk Kampanye

  Inilah Pesawat Pribadi Jokowi untuk Kampanye
Jakarta-Calon Presiden 2014 Joko Widodo kini tak hanya memakai pesawat komersil saat kampanye. Gubernur DKI Jakarta itu pun menggunakan pesawat carteran saat kampanye dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Malang, Jawa Timur, pada 30 Maret 2014 lalu.
 
Hal ini diungkapkan oleh Liam Gammon, kandidat PhD dari Australian National University, yang tengah meneliti Jokowi untuk tesisnya sebagaimana dimuat di asiapacific.anu.edu.
 
Gammon menggambarkan kedatangan Jokowi di sebuah bandara kecil yang dikelilingi pohon tebu dan pemandangan indah di bagian luar kota. Di situ, kader dan simpatisan PDIP berbaur bersama wartawan menanti kedatangan mantan Wali Kota Solo itu.
 
Tulisan inu menjadi pembicaraan ramai di media sosial mengingat sebelumnya Jokowi pernah menyampaikan tidak akan menggunakan pesawat pribadi untuk keperluan kampanye.
 
Dikonfirmasi ihwal ini, Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto berdalih tak perlu menanggapi berlebihan. "Yang saya tahu, rakyat menghendaki Jokowi datang," kata Hasto.
 
Sementara itu, Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan PDIP memang menyewa pesawat untuk keperluan pemilu dan pemilihan presiden. 
 
"Dia kan Jurkamnas dan ikon PDIP saat ini," ujar anggota Fraksi PDIP di DPR periode 2009-2014 yang kini kembali maju sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan Jawa Timur VI dengan nomor urut 3 itu.
 
"Semua urusan pileg-pilpres dikendalikan Bappilu, kami semua ikut skenario mereka termasuk jurkamnas," tegasnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index