Caleg Kaya Ini Janji tak Ambil Gaji Jika Terpilih

 Caleg Kaya Ini Janji tak Ambil Gaji Jika Terpilih
Jakarta-Berbagai macam janji dilontarkan para calon anggota legislatif untuk menarik simpati dari para pemilih. Calon anggota DPRD Provinsi Bali dari PDIP, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana berjanji tidak akan mengambil gaji bulanan jika dirinya terpilih sebagai legislator pada Pemilu 2014.
 
"Sesuai dengan jargon kampanye 'berawal dari kejujuran dan kesungguhan hati berjuang untuk kesejahteraan rakyat', saya tidak akan mengambil gaji bulanan," katanya di Denpasar, Kamis (9/1) seperti dikutip Antara.
 
Ardhana mengaku sudah memiliki penghasilan yang lebih dari cukup dari beberapa hotel dan vila miliknya yang disewakan di Kuta, Kabupaten Badung. Meskipun demikian, dia tetap akan mengambil tunjangan transportasi dan tunjangan representasi.
 
Biaya kampanye yang tidak sedikit itu, menurut dia, sebagai upaya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat luas.
 
Berbekal pengalamannya di bidang usaha jasa akomodasi wisata dan Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Denpasar, dia menyatakan akan memperjuangkan ketimpangan pembangunan di Bali, khususnya kesenjangan antara di wilayah utara dan selatan.
 
Ardhana juga melihat promosi pariwisata Pulau Bali masih kurang maksimal. "Promosi yang kurang ke kawasan Eropa dan Amerika menyebabkan kunjungan dari wisatawan daerah tersebut minim, dan terbanyak dari Australia," ujarnya.
 
Untuk Wisatawan asal Australia memang sementara sebagai pengunjung terbesar ke Pulau Bali, namun kunjungan mereka singkat atau hanya untuk liburan akhir minggu, sementara untuk wisatawan dari kawasan Eropa dan Amerika biasanya mereka liburan dalam waktu yang lama.
 
"Mereka pasti akan tinggal lama 'long holiday' karena jarak yang ditempuh ke Bali Jauh," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index