Amien Rais pelopori usulan koalisi partai Islam di 2014

 Amien Rais pelopori usulan koalisi partai Islam di 2014
Jakarta-Partai peserta pemilu berbasis Islam berencana melakukan koalisi di Pemilu 2014. Rencana ini diprakarsai langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais.
 
Forum Komunikasi Umat Islam Indonesia ini bahkan telah melakukan pertemuan sebanyak 14 kali. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka membahas visi misi koalisi partai Islam ke depan.
 
"Kami telah melakukan pertemuan ke 14 dengan tokoh partai berbasis Islam, tadi malam yang pertama setelah Lebaran. Memang selama ini tidak banyak kami buka diri karena diperlukan soliditas sejak pertama Forum Komunikasi Umat Islam Indonesia dibentuk," ujar Sekjen PPP Romaahurmuziy, Jumat (29/11) malam.
 
Dia menjelaskan, forum wadah partai berbasis Islam ini diprakarsai oleh dua orang. Yakni Amien Rais dan Maimoen Zubair.
 
"Forum ini diprakarsai dua tokoh ketua harian majelis syariah PPP Maimoen Zubair dan Amien Rais Majelis Pertimbangan PAN. Pembukaan saluran komunikasi antara tokoh partai berbasis Islam," imbuhnya.
 
Politisi yang akrab disapa Romy ini mengungkapkan, semalam pertemuan dilakukan oleh beberapa tokoh partai Islam. Di antaranya, Mahfud MD dan Anwar Nasution.
 
"Semalam ada pak Mai, saya, Mahfud, Kiai Nur, Anwar Nasution, sampaikan materi. Kita mencoba merajut dengan satu visi bukan hanya bicara capres karena dalam 13 pertemuan yang kita bahas tentang kebijakan ekonomi Islam tentang berbagai hal termasuk pilkada dan lain-lain," tegas dia.
 
Ketua Komisi IV DPR ini menegaskan jika forum ini sama sekali belum membahas soal capres. Untuk menghindari konflik, pembahasan capres bahkan sebisa mungkin dihindari. "Satu yang kami hindari penyebutan nama capres karena kita ingin agar kita satu," imbuhnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index