Politik

Warga Rumbai Dirikan TPS Korban Banjir

PEKANBARU - Momen Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri), Rabu (27/11) dimanfaatkan warga Yos Sudarso, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir melancarkan protesnya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru karena dinilai tak becus menuntaskan persoalan banjir. Bahkan, warga menamakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka dengan sebutan 'TPS Korban Banjir'. 
 
Huruf demi huruf nama TPS unik ini berwarna terang terpampang di ban yang sengaja digantung warga di lokasi TPS. Mereka menilai, selama ini belum ada solusi kongkrit dalam mengatasi persoalan banjir. Dilansir halloriau.com, di TPS 04 jalan Yos Sudarso RT 02 RW 02, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir ini, warga memasang ban karet ukuran cukup besar, bertuliskan 'TPS Korban Banjir' di depan pintu masuk TPS.
 
Ketua KPPS Afifuddin A Lubis, menyebut, tujuan pembuatan TPS ini tak lain untuk mengetuk hati Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang selama ini tidak pernah memberikan solusi tentang penanganan banjir di Kelurahan Meranti Pandak. "Kami buat tulisan korban banjir itu, karena sejak zaman dahulunya, daerah Rumbai Pesisir ini tidak pernah diberikan solusi tentang penanganan banjir, makanya dibuat korban-korban banjir," katanya.
 
Di sisi lain, jelasnya, pendirian TPS ini untuk menunjukkan kepada masyarakat luas, korban banjir tetap ingin menyukseskan Pilgubri putaran kedua, meskipun dalam keadaan banjir. "Kita ingin menyentuh hati pemerintah, walau banjir di kawasan kami ini sudah sangat parah setiap tahunnya, pemilihan harus tetap berjalan, dan kami juga berharap ada perhatian dari pemerintah nantinya," ungkapnya. dilansir metro riau. (rep10)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]