Lagi Laris Manis, Kaesang Siap Diduetkan dengan Anies atau RK di Pilgub DKI

Lagi Laris Manis, Kaesang Siap Diduetkan dengan Anies atau RK di Pilgub DKI

Jakarta - Banyak partai politik yang memasang sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk didorong maju ke Pilkada DKI. Beberapa sosok populer pun dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi yang sekaligus Ketua PSI tersebut.

Menanggapi isu politik yang semakin santer tersebut, Kaesang pun menyatakan siap bila dipasangkan dengan Anies Baswedan ataupun Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau saya ditanya siap atau enggak (berpasangan dengan Anies), ya harus siap," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6).

"Siap juga (dengan RK). Saya balik lagi, namanya politik kita ya enggak masalah kok dengan siapa pun," imbuhnya.

Dia mengatakan PSI terbuka untuk bekerja sama dengan siapa pun di Pilgub DKI Jakarta. Ia pun tak memaksa harus mendapatkan jatah kursi gubernur ataupun wakil gubernur untuk berkoalisi.

Kaesang juga tak mengharuskan dirinya yang maju di Pilgub DKI. Menurutnya, PSI punya banyak kader mumpuni.

"Bukan hanya saya saja ya nanti yang sebagai cawagub. Kita masih ada Grace Natalie, kita juga ada teman-teman yang lain, kan," ucapnya.

Kaesang masuk bursa cagub dam cawagub Pilgub DKI Jakarta 2024. Namanya mulai disorot setelah Mahkamah Agung mengabulkan gugatan Partai Garuda soal syarat batas usia kepala daerah.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco sempat mewacanakan duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang di Pilgub DKI.

Belakangan beredar juga poster pasangan Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep untuk DKI Jakarta. Ada pula manuver dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasangkan Kaesang dengan Anies Baswedan.

"Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapa pun kita terbuka," ungkap Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6).**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index