Prabowo Harap yang Tak Mau Diajak Kerja Sama untuk Tidak Menggangu

Prabowo Harap yang Tak Mau Diajak Kerja Sama untuk Tidak Menggangu
Prabowo Subianto meminta pihak yang enggan kerja sama di pemerintahan mendatang, tidak mengganggunya. (AP/Eugene Hoshiko)

Jakarta - Prabowo Subianto, presiden terpilih Pilpres 2024, mengaku menghormati sikap para pihak yang enggan bekerja sama dengannya di pemerintahan yang akan datang. Dirinya juga menilai sikap untuk menjadi opisisi juga sangat terhormat, agar demokrasi tetap berjalan sehat.

Namun demikian, Prabowo juga meminta kepada pihak yang tidak mau bergabung dengan pemerintah, hendaknya untuk tetap sportif dalam melakukan kritik yang membangun.

"Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu," kata Prabowo di acara Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (9/5) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo kembali menyatakan akan mengamankan kekayaan Indonesia sepenuhnya semata untuk kepentingan bangsa. "Orang lagi mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja. Kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," ujarnya.

Dirinya berjanji bakal menghilangkan kelaparan di Indonesia. Ia tak mau ada rakyat Indonesia yang menderita kelaparan. Ia memastikan takkan ada anak Indonesia yang menangis karena tidak mempunyai makanan. "Saya malu saya dikasih pangkat jenderal oleh rakyat, saya dipilih oleh rakyat," ucap dia.

Untuk merealisasikan janji tersebut, Prabowo disebut akan mendorong swasembada pangan. Menurutnya, sektor pangan yang mandiri merupakan kebutuhan bangsa Indonesia untuk saat ini.**
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index