Hampir Pasti Lolos ke Senayan, Gerindra Pertimbangkan Ahmad Dhani jadi Cawalkot Surabaya

Hampir Pasti Lolos ke Senayan, Gerindra Pertimbangkan Ahmad Dhani jadi Cawalkot Surabaya

Surabaya - Partai Gerindra tengah menggodok beberapa opsi nama untuk diusung sebagai calon wali kota Surabaya di Pilkada 2024. Salah satunya adalah Ahmad Dhani.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

"Kami diminta untuk menggodok opsi yang terbaik, tidak hanya untuk kemenangan Gerindra tetapi Rakyat Kota Surabaya, salah satunya Ahmad Dhani," kata Cahyo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (19/3).

Nama Ahmad Dhani, kata Cahyo, muncul karena masyarakat Surabaya menginginkan pentolan Dewa 19 itu memimpin Kota Pahlawan.

"Beliau menjadi salah satu yang diembuskan namanya oleh masyarakat dan kader Gerindra," ucapnya.

Namun Cahyo mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Dhani. Dia mengatakan ayah Al, El dan Dul itu masih fokus mengawal suaranya sebagai caleg DPR RI di Dapil Jatim I.

"Tetapi setahu saya beliau fokus sebagai salah satu calon DPR RI [berpotensi] terpilih," ucapnya

Selain Dhani, Gerindra juga sedang menggodok opsi untuk mengusung Eri Cahyadi. Cahyo mengakui kepemimpinan kader PDIP itu baik dalam memimpin Surabaya di periode sebelumnya.

"Kami melihat dalam proses kepemimpinan beliau, banyak sekali hal yang sudah dilakukan demi kebaikan masyarakat Surabaya, selain itu approval rate-nya beliau sangat tinggi masyarakat sekitar 70 persen cukup puas dengan kepemimpinan beliau," tambahnya.

Cahyo menyampaikan munculnya nama Dhani dan Eri masih sebatas opsi. Masih banyak pertimbangan yang perlu diperhitungkan dengan baik sebelum resmi mengajukan usulan ke DPD Jawa Timur dan DPP tingkat pusat.

Cahyo mengatakan keputusan soal sosok yang diusung Gerindra di Pilkada 2024 nanti berada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau sesuai dengan mekanisme Partai Gerindra, keputusan untuk [mengusung] kepala daerah ada di tangan ketua umum," pungkasnya.(mdy)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index