Cak Imin Dapat Giliran Pertama Sampaikan Visi Misi di Debat Cawapres

Cak Imin Dapat Giliran Pertama Sampaikan Visi Misi di Debat Cawapres

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapatkan urutan pertama untuk menyampaikan visi, misi, dan program di debat keempat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1).

"Nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan, jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3," ujar Komisioner KPU RI August Mellaz saat ditemui di Kantornya, Rabu (17/1). 

August menjelaskan urutan berbicara digilir secara berurutan sejak debat pertama. Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat urutan pertama dalam menyampaikan visi misi dan program dalam gelaran debat pertama (debat capres). 

Selanjutnya, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming yang memperoleh kesempatan pertama pada debat kedua (debat cawapres). Lalu, pada debat ketiga (debat capres), capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjadi orang yang pertama menyampaikan visi misi dan program. 

KPU akan menggelar debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (21/1) mendatang. 

Tema yang akan dibahas adalah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup; Sumber Daya Alam dan Energi; Pangan; Agraria; Masyarakat Adat; dan Desa. Dalam debat itu, ketiga calon wakil presiden yang berkesempatan untuk beradu gagasan. 

Mereka ialah cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Stasiun televisi yang menjadi media penyelenggara adalah SCTV, Indosiar dan Metro TV. KPU memilih Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV sebagai moderator yang akan memandu jalannya debat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index