Pilgubri 2013, Pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini Targetkan 1 Juta Suara

Pilgubri 2013, Pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini Targetkan 1 Juta Suara
PEKANBARU - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Lukman Edy-Suryadi Khusaini menargetkan dapat meraih satu juta suara pada Pilgubri September mendatang. Target tersebut merupakan angka aman untuk duduk menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018.
 
Untuk pendukung sementara Lukman Edy mengklaim sudah mengantongi 500 ribu suara. Hal itu terdiri dari pendukung PKB dan PDI Perjuangan. Bahkan, 500 ribu suara itu turut bergerak untuk memperluas dukungan di berbagai daerah di Riau.
 
"Ya, kita sudah data Insyaallah itu suara pasti yang ada saat ini. Karena massa PDI Perjuangan dan PKB itu solid," katanya, Rabu (26/6/2013).
 
Dijelaskannya, PDI Perjuangan punya 'jurus' secara nasional untuk mendapatkan pendukung. Sementara PKB Riau sampai saat ini didominasi oleh orang-orang NU.
 
"Meskipun langit runtuh, bumi ini gonjang-ganjing massa PKB itu tetap. Kan mereka kebanyakan nahdliyin serta pencinta-pencinta almarhum Gusdur," katanya.
 
Untuk mencari massa lainnya, Lukman Edy berencana akan turun ke pasar-pasar tradisonal. Ia akan mengemas acara yang sederhana bersama masyarakat sekitar pasar, lalu makan bersama dengan memanfaatkan menu-menu tradisional yang dijual di pasar itu.
 
"Kita tidak di pasar ibu kota kabupaten, tetapi di hari-hari pasar dekat kecamatan-kecamatan. Ya, kita gak mewah-mewah lah," katanya seperti dilansir goriau.com. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index