Tumben, Cak Nun Terbang ke Jakarta Isi Ceramah di Markas PDIP

Tumben, Cak Nun Terbang ke Jakarta Isi Ceramah di Markas PDIP
Foto : Istimewa

Jakarta - Intelektual muslim Indonesia Muhammad Ainun Nadjib atau Cak Nun mendatangi Gedung Utama Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Minggu (10/4). Cak Nun hadir untuk mengisi ceramah dan buka bersama dengan partai belambang benteng itu.

Dalam acara itu, turut hadir pula elite partai seperti Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Cak Nun tiba pukul 17.40 WIB dengan menggunakan kemeja abu-abu dan celana putih. Setibanya di lokasi Cak Nun langsung memasuki tenda yang telah disiapkan untuk buka bersama.

Hasto berkata, setelah buka puasa, Cak Nun juga akan salat Magrib, Isya dan tarawih bersama dengan dia dan Puan.

"Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RIDr. (HC) Mbak Puan Maharani akan ikut salat Isya dan Tarawih," kata dia.


Selain salat bersama, Cak Nun juga akan memberikan ceramah di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

dilanjutkan mengikuti ceramah Cak Nun bertema Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, Kebangsaan dan Kenegarawan," ujarnya.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan menggelar buka puasa dan ngaji bersama pada Minggu (10/4). Agenda buka puasa digelar di Masjid At-Taufiq, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Puan mengklaim, agenda buka puasa bersama sebagai bagian implementasi selaku masyarakat bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan.

"Kami sengaja menggelar acara ini di Kompleks Masjid At Taufiq, masjid yang kami bangun di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (10/4).*

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index