Antarkan Berkas Pencalonan

Rentak Kompang Melayu Iringi 45 Caleg PAN Pekanbaru ke Kantor KPU

Rentak Kompang Melayu Iringi 45 Caleg PAN Pekanbaru ke Kantor KPU
45 orang calon anggota legislatif dari PAN Kota Pekanbaru mengantarkan berkas pencalonan ke kantor KPU Pekanbaru, Selasa (17/07/2018) pagi.

Pekanbaru, RiauDaily.Com - 45 orang calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru mengantarkan berkas pencalonan ke kantor KPU Pekanbaru, Selasa (17/07/2018) pagi. 

Saat mengantarkan berkas, rentak kompang Melayu mengiringi langkah kaki puluhan calon anggota legislatif dari PAN Kota Pekanbaru yang akan bertarung pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang di depan gedung kantor KPU Pekanbaru.

Kedatangan rombongan partai berlambang matahari terbit yang dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Nofrizal tersebut disambut langsung Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amirudin Sijaya dan jajaran komisioner.

"Kita (PAN) mendaftarkan 45 orang Caleg, hari ini kita pendaftar pertama," kata Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Nofrizal kepada media.

Pria murah senyum ini menyebutkan, calon legislatif yang lolos seleksi merupakan kader terbaik dan memiliki potensi yang mumpuni untuk mengayomi masyarakat dan juga mampu memperjuangkan aspirasi rakyat lima tahun kedepan. 

Bahkan dirinya sangat mengapresiasi dengan banyaknya tokoh masyarakat yang bergabung bersama Partai PAN.

"Setiap Dapil ada tokoh masyarakat, ada PNS bahkan di Dapil tiga ada Camat Tenayan yang ikut mendaftar. Ini menunjukkan Partai PAN mendapat kepercayaan masyarakat. Kita selalu membuka diri kepada seluruh masyarakat untuk bergabung," beber Nofrizal

Sementara Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amirudin Sijaya mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. 

"Hari ini ada 12 partai politik yang mendaftar, satu sudah kita terima (PAN), jadi ada 11 partai lagi," ucapnya Selasa pagi.

Pihaknya mengaku akan memeriksa secara seksama kelengkapan berkas Caleg bersama tim yang sudah ada. 

"Kita cek bersama tim, disaksikan juga Panwaslu," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk perbaikan berkas dilakukan mulai tanggal 22 hingga 31 Juli 2018 mendatang. Sementara waktu pendaftaran dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. 

"Untuk hari ini (terakhir), kita buka hingga pukul 24.00 WIB," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Pekanbaru, Ronald Akhyar SH mengaku semua berkas Caleg PAN dinyatakan lengkap oleh KPU Pekanbaru.

"Ini berkat kerja keras tim KPPD, berkas kita dinyatakan lengkap," sebut Ronald Akhyar.

Proses panjang penjaringan lanjut dia dimulai dari Februari 2018. Mulai dari proses pendaftaran, penelitian berkas hingga melakukan monitoring dan evaluasi Bacaleg yang nantinya menjadi bahan pertimbangan DPD Kota Pekanbaru dalam menentukan komposisi Caleg yang hari ini didaftarkan ke KPU. 

"Yang lulus merupakan kader terbaik, yang juga mampu berbaur dengan masyarakat," pungkas Ronald Akhyar.(rls/ron)

##politik

Index

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index