Pegadaian Buka Lowongan, Penyandang Disabilitas Diberi Kesempatan. Cek Syarat-syaratnya

Pegadaian Buka Lowongan, Penyandang Disabilitas Diberi Kesempatan. Cek Syarat-syaratnya

RIAUDAILY.COM - PT Pegadaian (Persero) membuka lowongan pekerjaan di lingkungannya, yaitu untuk posisi karyawan dengan disabilitas. Melansir laman resmi PT Pegadaian, pembukaan kesempatan berkarir ini dibuka sebagai bentuk pengakuan kesetaraan terhadap penyadang disabilitas dan kepatuhan terhadap regulasi. 

"Rekrutmen penyandang disabilitas ini membuktikan bahwa perusahaan menghargai kesetaraan. Siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi syarat-syarat profesionalitas mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarir di Pegadaian," kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9/2020). 

Adapun informasi seputar lowongan pekerjaan ini telah secara lengkap diunggah di berbagai kanal resmi dari PT Pegadaian maupun Kementerian BUMN. 

Kualifikasi Untuk dapat melamar di lowongan ini, ada sejumlah kualifikasi yang perlu dipenuhi, yaitu sebagai berikut: 

1. Pendidikan minimal yang dipersyaratkan adalah SLTA/D3/S1 dari berbagai jurusan 
2. Rentang usia antara 20-35 tahun Baru lulus (fresh graduated) atau memiliki pengalaman kerja 1 (satu) tahun Bersedia ditempatkan sesuai keahlian dan posisi yang tersedia 
3. Diutamakan putra-putri daerah dan bersedia ditempatkan sesuai wilayah kerja PT Pegadaian (Persero)
4. Komunikatif dan berpenampilan rapi 
5. Dapat bekerja secara tim dan memiliki integritas yang baik 
6. Mampu mengoperasikan program Microsoft Office 
7. Disabilitas yang diterima adalah tuna daksa atau penyandang cacat pada salah satu bagian tubuh 

Dokumen persyaratan Bagi yang berminat mendaftar, ada sejumlah dokumen persyaratan yang harus dilengkapi, yaitu sebagai berikut: 

1. Surat lamaran dan daftar riwayat hidup (curriculum vitae)
2. Ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir 
3. Surat referensi atau keterangan bekerja (apabila ada) 
4. Surat keterangan disabilitas dari rumah sakit atau puskesmas 
5. Dokumen lamaran tersebut dikirim dalam format pdf melalui email [email protected] atau website dengan link https://pegadaian.co.id/karir paling lambat hari Selasa, 8 September pukul 17.00 WIB. 


Terkait dengan lowongan ini, Amoeng mengatakan bahwa proses rekrutmen dilakukan secara mandiri dan tidak bekerja sama dengan perusahaan travel agency manapun, sehingga daat dipastikan bahwa proses seleksi tidak dipungut biaya. 

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap hati-hati dan waspada jika terdapat pihak-pihak yang mengaku sebagai panitia dan meminta sejumlah uang. "Panitia juga tidak melayani komunikasi dengan menggunakan nomor handphone pribadi," tulis PT Pegadaian dalama keterangan resminya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index