Prabowo-Wiranto Minta SB Berpolitik Lagi

Prabowo-Wiranto Minta SB Berpolitik Lagi

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, sudah lama tak berkiprah di dunia politik sejak mengumumkan pengunduran dirinya dari PAN pada Agustus 2010. Tiga tahun terakhir ini ia kembali ke habitatnya di dunia bisnis sebagai pengusaha.

Namun Soetrisno mengaku ditawari berbagai pihak untuk kembali bergabung dengan partai politik. Tawaran itu datang langsung dari para petinggi parpol.

"Prabowo dan Wiranto minta saya berpolitik lagi. PKS dan Pak Maruarar Sirait dari PDIP juga minta begitu,” kata Soetrisno dilansir vivanews.com di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (20/6).

Itu belum semua. Soetrisno mengatakan, ia bahkan disarankan oleh petinggi Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi calon presiden di partai itu yang dibuka untuk umum. “Itu saran teman saya yang petinggi Demokrat. Tapi kira-kira saya menang atau tidak," sebutnya.

Ia pun mengatakan belum pasti ikut konvensi capres Demokrat. Soetrisno juga belum memberikan jawaban terhadap tawaran untuk bergabung dengan sejumlah partai. Rupanya Soetrisno masih enggan untuk kembali terjun ke politik praktis.

"Sata tidak mau berpartai politik, tapi sikap politik itu tetap. Misalnya saya sebagai pengusaha tidak setuju impor buah. Itu juga satu sikap politik walau tidak disuarakan lewat parpol," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index