Demokrat Riau Tetap Setia ke SBY Jadi Ketum

Demokrat Riau Tetap Setia ke SBY Jadi Ketum
Jakarta-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat memastikan akan mendukung sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi ketua umum partai berlambang mercy itu pada Kongres III yang akan diselenggarakan April Mendatang di Jawa Timur.
 
"Dalam pertemuan kami dari seluruh Indonesia sepakat mengusung beliau. Karena sosok seperti beliaulah yang mampu mempersatukan sehingga tidak goncang," kata Ketua Bidang Pro rakyat DPD Demokrat Riau, Noviwaldy Jusman, Rabu (11/3). 
 
Apalagi, lanjut dia, jika melihat sejumlah partai lain yang saat ini banyak terjadi perpecahan, SBY dinilai yang paling cocok untuk memperkuat Demokrat. Beliau memiliki kekuatan lebih dan juga tidak punya kecendrungan main pecat.
 
Lebih jauh disampaikan pria yang akrab disapa dedet ini, SBY juga memiliki komitmen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. 
 
"Bukan saja mengembalikan kejayaan komitmen beliau untuk membersihkan kader-kader Partai Demokrat," tambahnya.
 
Seperti diberitakan juga sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul telah menegaskan seluruh kader partai sepakat akan mengusung kembali SBY untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum Partai Demokrat.
 
"Kami semua sepakat meminta Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat. Kami akan aklamasi," ucapnya.
 
Menurut Ruhut Sitompul, menghadapi kongres Partai Demokrat para kader tetap tenang, karena memang tidak ada kubu-kubuan yang ingin tampil sebagai calon ketua umum. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index