Presiden Rwanda Akan Tingkatkan Kerjasama dengan RI

Presiden Rwanda Akan Tingkatkan Kerjasama dengan RI

Jakarta - Setelah melakukan pertemuan tertutup, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Presiden Rwanda, Paul Kagame, langsung menghampiri awak media untuk melakukan konferensi pers.

Pada kesempatan tersebut, Kagame mengatakan bahwa kunjungan ke Indonesia untuk melalukan pertemuan dengan para pemimpin RI, termasuk Wapres JK.

Selain itu, Kagame sendiri merasa sangat terkesan lantaran baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. Tak lupa dia pun ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya ke Indonesia, Kami berencana meningkatkan kerjasama di berbagai hal, dan kita akan tingkatakan lagi," ujar Kagame di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Saat ditanyakan awak media perihal bidang yang akan ditingkatkan dalam kerjasama tersebut, Kagame mengatakan, seperti pada bidang perdagangan dan investasi. "Tapi kita juga inginkan kerjasama lagi dari penididikan dan kebudayaan," jelasnya.

Di tempat yang sama, JK menambahkan bahwa konflik yang saat ini melanda Rwanda bisa diselesaikan dengan baik. JK pun menyatakan akan membantu mengatasi konflik tersebut.

"Rwanda itu terkenal karena konflik, tapi dia bisa selesaikan dengan baik. Kita juga bisa belajar bagaimana mengatasi konflik. ‎Makanya, kita buat hubungan tenaga lebih baik dari Afrika Timur," kata JK. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index