Fadli Zon Siapkan Pengacara untuk Penghina Jokowi

Fadli Zon Siapkan Pengacara untuk Penghina Jokowi

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, berjanji membantu Muhammad Arsyad dan keluarganya untuk menjalani proses hukum yang sedang dihadapi. Bantuan itu berupa pendampingan pengacara kepada Arsyad. "Kami berikan secara gratis untuk membantu menyelesaikan permasalahan sampai tuntas," kata Fadli di kediaman Arsyad, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 31 Oktober 2014.

Ibu Arsyad, Mursyidah, mengaku telah menyiapkan kuasa hukum sebelum Fadli Zon memberikan tawaran itu. Meski demikian, Mursyidah berharap bantuan Fadli dapat mempercepat kebebasan putra pertamanya itu. "Ya pengennya cepat bebas, itu saja," kata Mursyidah dengan nada datar dan tatapan linglung.

Saat ini, Mursyidah beserta sang suami, Syafrudin, menuju ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Mereka ingin mengunjungi putranya karena dikabarkan sakit. "Ingin nengok, mumpung jam besuk. Kemarin katanya sakit," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Polisi menangkap Arsyad pada 23 Oktober lalu. Penangkapan itu terkait dengan tuduhan penghinaan yang dilakukan Arsyad terhadap Joko Widodo saat masa pemilu bergulir. Arsyad memasang gambar-gambar cabul di dalam akun facebook-nya dan mengganti wajah di gambar itu dengan foto Jokowi.

Polisi menetapkan Arsyad sebagai tersangka dan menjerat pemuda itu menggunakan Undang-Undang ITE dan UU pornografi. Ancaman hukuman untuk Arsyad mencapai 10 tahun penjara.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index