Daya Kurang, Listrik PLN Mati Bergilir

 Daya Kurang, Listrik PLN Mati Bergilir

BAGANSIAPIAPI - Warga Bagansiapiapi dan sekitarnya sudah beberapa hari ini mengeluhkan listrik PLN yang sering padam bergiliran. Penyebabnya ternyata daya yang dimiliki PLN tidak memenuhi kebutuhan listrik warga secara bersamaan, sehingga diadakan pemadaman bergilir.

Demikian dikatakan Wakil Direktur PLN Rayon Bagansiapiapi, Zaini, Jumat (7/6/2013). Menurutnya selain daya kurang yang dimiliki PLN sehinga sering mati lampu, mesin yang dimiliki PLN saat ini juga sering mengalami kerusakan di beberapa titik di Bagansiapiapi.

"Ya, memang beberapa hari ini sering mati lampu di masyarakat, ini dilakukan karena daya listrik di miliki PLN kurang dan juga ada yang sering rusak. Sehingga daripada drop listriknya, di masyarakat lebih baik dimatikan secara bergilir dan akan terus berlanjut. Namun untuk Bulan Puasa nantinya akan diusahakan tidak mati,"kata Zaini.

Tambah Zaini, jumlah daya untuk menampung kebutuhan listrik masyarakat Rohil secara umumnya telah dibagi menjadi dua travo. Pertama di wilayah Baganbatu Kecamatan Bagansinembah, dan Kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko. Dengan daya yang dimiliki terbatas dan kecil, sehingga mati lampu akan terus berlanjut dan belum tahu batasnya.

"Mati lampu secara bergilir dilakukan mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB malam. Karena saat itu pemakaian listrik masyarakan sangat tinggi, sehingga daya PLN tidak mampu untuk menampungnya. Namun kalau sudah diatas jam 9 kita hidupkan lagi lampunya, karena pemakaian masyarakat tidak begitu banyak,"cetus Zaini. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index