Ini Tujuh Penyebab Bayi Nangis Terus Setiap Malam

 Ini Tujuh Penyebab Bayi Nangis Terus Setiap Malam
Ada banyak hal yang membuat bayi menangis. Namun sayangnya, baik ibu maupun pengasuh sering merasa kesulitan dalam menerjemahkan apa makna di balik tangisan bayi itu. Akibatnya, bayi pun semakin sering menangis.
 
Berikut adalah beberapa alasan yang membuat bayi menangis seperti dilansir dari boldsky.com.
 
Sakit
Sakit menjadi alasan utama kenapa buah hati Anda menangis. Selain beberapa penyakit yang memang benar-benar serius, ada beberapa hal menyakitkan ringan yang mampu mengganggu mereka. Seperti digigit serangga, sakit perut, atau bahkan nyeri.
 
Buang air
Sama seperti manusia dewasa, bayi juga merasa tidak nyaman dengan kotoran yang mereka keluarkan. Oleh karena itu ada baiknya Anda memakaikan mereka diapers daripada popok untuk menjaga mereka agar tidak selalu terbangun di malam hari. Sebab hal ini dapat mengganggu kualitas tidur mereka.
 
Lapar
Bayi terkadang menangis sebagai ucapan mereka. Sehingga ketika mereka lapar pun mereka akan menangis. Sehingga Anda jangan sampai lupa dengan jadwal makan dan susu mereka terutama apabila Anda menyusui dengan ASI.
 
Membutuhkan ibu mereka
Ketika bayi mengetahui bahwa ibu mereka tidak ada di samping mereka, maka mereka akan mulai merasa khawatir dan tegang. Itulah sebabnya bayi akan menangis saat mereka menyadari bahwa ibu mereka tidak ada di samping mereka.
 
Ingin diperhatikan
Untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang, bayi pun akan menangis. Namun Anda dapat menenangkan mereka dengan sebuah pelukan hangat.
 
Lelah
Ketika bayi merasa lelah dan tidak bisa tidur, maka biasanya bayi akan menangis. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat mereka merasa nyaman dengan memutarkan lagu pengantar tidur yang menenangkan.
 
Tidak nyaman dengan lingkungan
Lingkungan yang terlalu bising mampu membuat bayi merasa tidak nyaman. Terutama apabila itu terjadi di malam hari. Itulah sebabnya mereka mudah menangis karena hal itu.
 
Menangis adalah cara bayi untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan dan mereka inginkan. Alasan di atas adalah beberapa alasan yang membuat bayi Anda menangis. Oleh karena itu ketika bayi Anda menangis, jangan panik dahulu. Jika Anda tahu penyebabnya, maka Anda dapat mengatasinya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index