Sebelum Diperiksa KPK, Rusli Zainal Beri Piagam Untuk Faisal

Sebelum Diperiksa KPK, Rusli Zainal Beri Piagam Untuk Faisal

PANGKALAN KERINCI - Sebelum menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kasus dugaan korupsi kehutanan Kabupaten Pelalawan tahun 2006 di Jakarta pada Jumat (7/6/2013), Gubernur Riau HM. Rusli Zainal menyempatkan diri memberikan piagam penghargaan untuk Camat Langgam, Kabupaten Pelalawan, Faisal.


Faisal meraih piagam penghargaan sebagai Camat Terbaik Pembina Koperasi di Pelalawan dari Gubernur Riau Rusli Zainal yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan dalam acara Pekan Daerah (PEDA) XIV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Hari Koperasi ke 66 Provinsi Riau Tahun 2013.


Selain Itu, Koperasi Unit Desa (KUD) Bakti Kecamatan Ukui juga meraih piagam penghargaan sebagai koperasi berprestasi Tingkat Kabupaten Pelalawan yang juga diserahkan langsung oleh Menteri Syarif Hasan, bertempat di Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.


Camat Langgam Faisal saat dihubungi via selulernya tadi siang mengatakan bahwa terpilihnya dirinya sebagai Camat terbaik pembina Koperasi di Pelalawan merupakan rekomendasi dari Diskop dan UMKM Kabupaten Pelalawan.


"Alhamdulillah, kami memang yang terpilih. Saat ini, memang ada 25 koperasi di Langgam yang aktif dan ada juga yang tidak aktif. Kita berharap anggota koperasi semakin bertambah dan peluang-peluang usaha serta penyediaan tempat akan kita lakukan. Karena ini menyangkut peningkatan kesejahteraan dan ekonomi warga makanya harus kita dukung," ungkapnya dilansir goriau.com.


Sementara itu Kadiskop dan UMKM Kabupaten Pelalawan, Dr Milyono menyatakan bahwa memang pihaknya merekomendasikan Camat Langgam sebagai Camat peduli koperasi dan senantiasa mengembangkan kegiatan koperasi di Kecamatan Langgam. "Selain itu, kita juga merekomendasikan Koperasi KUD Bakti Ukui sebagai koperasi berprestasi di Pelalawan," katanya.


Semuanya ada kriteria yang ditentukan dari Provinsi, dan pihaknya hanya mengusulkan saja sesuai dengan kriteria. Semua Kabupaten mengusulkan Camat dan koperasi berprestasi untuk mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Riau yang diserahkan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan bersempena hari Koperasi Tingkat Propinsi Riau yang digelar di Rohul.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index