Yuk, Ikutan Kemah Sastra Nusantara Melayu Raya

 Yuk, Ikutan Kemah Sastra Nusantara Melayu Raya
Jakarta-Numera Indonesia yang beranggotakan 4.000 orang merupakan wadah komunikasi sastrawan, peminat sastra, maupun pemerhati sastra di kawasan Nusantara yang berbahasa Melayu maupun Indonesia. Numera sendiri merupakan akronim dari Nusantara Melayu Raya.
 
Untuk kepentingan pengembangan sastra, maka diadakan sebuah pertemuan akbar yang dirancang dalam sebuah acara Kemah Puisi Numera Indonesia dengan tema "Bulan Separuh Bayang" pada tgl 10-11 Mei 2014 di Agrowisata Cilangkap, Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Melalui acara ini, diharapkan bisa jadi ajang pertemuan besar para sastrawan, peminat sastra, dan pemerhati sastra di kawasan Nusantara yang berbahasa Melayu dan Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan apresiasi dan wacana publik tentang sastra, serta memacu perkembangan sastra di Indonesia dan kawasan sekelilingnya yang berbahasa Melayu sehingga merangsang lahirnya buku-buku sastra baru.
 
Bulan Separuh Bayang akan diisi dengan diskusi sastra bertema "Kemunduran Sastra Melayu" oleh Saut Situmorang – Datok Kemala (sastrawan Malaysia), Nyayian Puisi Jodhi Yudono, Laskar Panggung (Bandung), De Kasyaf (puisi religi), Varid Surip, pembacaan puisi dan cerpen dalam dua bahasa oleh Saut Poltak Tambunan, Marina Novianti, Roro Mendut dan Iwan B Setiawan yang membawakan kisah Dalem Diconre (Dalem Cianjur), Thomas Haryanto Soekiran yang membawakan sebuah monolog, Hamzah Rafaat (Singapura), serta penyair-penyair terkemuka lainnya. Sementara Gusti Mayani akan membawakan syair "Si Kambang" dari Sumatera Utara. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index