KPAI: Kekerasan Seksual JIS Terjadi Juga di Kelas

KPAI: Kekerasan Seksual JIS Terjadi Juga di Kelas

Riaudaily.com, Jakarta - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Asrorun Niam, menyatakan kasus kekerasan seksual terhadap siswa Taman Kanak-kanak Jakarta International School tidak hanya terjadi di toilet. Menurut Asrorun Niam, kejahatan itu juga berlangsung di ruangan lain yang masih termasuk lingkungan sekolah.

"Tidak cuma terjadi satu kali dan di satu tempat," ujar Niam seperti yang dilansir dari Tempo, Jumat, 25 April 2014. "Tapi juga di ruangan lain, di dalam kelas," ujarnya.

Asrorun Niam mendapatkan informasi itu dari korban kedua yang melapor ke KPAI, Rabu, 23 April 2014 lalu. Kekerasan seksual itu terjadi di tempat yang tidak tersorot kamera pemantau atau CCTV dan kala situasi sepi.

"Kejahatan di ruang kelas berlangsung ketika istirahat makan siang," ujar Niam. "Ketika itu korban tengah bermain dan tak ada teman-temannya di dalam kelas." 

Sekretaris Jenderal KPAI, Erlinda, mengatakan kekerasan seksual yang dialami korban kedua ini menyerupai laporan sebelumnya. “Gejalanya sama, pelaku yang ditunjuk juga sama,” kata Erlinda. Korban pun menunjukkan salah satu foto dari dua tersangka: Awan dan Agun. “Hanya satu yang ditunjuk, tapi berkali-kali." (rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index