KPAI: Anak Indonesia Butuh Tontonan Bermutu

KPAI: Anak Indonesia Butuh Tontonan Bermutu
Jakarta : Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mengatakan anak Indonesia membutuhkan tontonan dan tayangan bermutu. Tayangan yang mampu membangun karakter kuat anak, membangkitkan nasionalisme, mewariskan nilai luhur, serta menumbuhkan kepekaan sosial dan menjadi teladan bagi anak.
 
Karena itu, Niam menghimbau agar anak-anak dapat meyaksikan film 'Sang Kiai' yang hadir di bioskop seluruh Indonesia. Lantaran film yang mengisahkan nilai-nilai perjuangan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari dalam menegakkan NKRI itu bisa menjadi inspirasi anak-anak dalam membangun karakter yang kuat dan pribadi mandiri. Anak-anak juga bisa menyerap semangat membangun jati diri dan idealisme kebangsaan.
 
"Di tengah kecenderungan tayangan film yang mengeksploitasi seks, kekerasan, hantu, dan semangat hedonisme, Film Sang Kiai hadir sebagai tontonan yang menghibur tetapi penuh dengan nilai pendidikan," kata Niam. Seperti dilansir liputan6.com. 
"Film ini penting ditonton anak-anak karena memiliki pesan berkualitas, dapat menjadi teladan bagi anak-anak, serta mampu membangkitkan nasionalisme, daya juang untuk melawan ketidakadilan", imbuh Niam.
 
KPAI memberikan apresiasi kepada pemain, produser dan sutradara film yang telah menyajikan film berkualitas untuk Indonesia. 
 
"Produser film juga bertanggung jawab untuk mewujudkan perlindungan anak, dengan menyediakan film bermutu dan berkarakter. Film yang baik akan bisa jadi inspirasi untuk pembangunan generasi, demikian sebaliknya, film sampah akan membunuh negeri," pungkas Niam.(rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index