Perempuan Ini Gerebek Suami Karena Bawa WIL Nginap di Kantor

 Perempuan Ini Gerebek Suami Karena Bawa WIL Nginap di Kantor
Jakarta-Nekat mengajak wanita selingkuhannya menginap di tempat kerjanya, seorang staf Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Situbondo erinisial ATH (33) digerebek istrinya, Nil (29) bersama sejumlah warga dan pengurus RT, Rabu (12/2/2014) dini hari. 
 
Saat digerebek, di ruang kerja warga Kecamatan Kendit, Situbondo ini terdapat sebuah kasur yang dihalangi meja ruangan kerja. Aparat kepolisian, Babinsa, pengurus RT, dan pihak Trantib Kecamatan Kota langsung "menyidang" ATH dan perempuan selingkuhannya berinisial Ay (23) di ruangan tersebut. 
 
"Ini memalukan, masak saat kerja membawa wanita yang bukan istrinya ke dalam ruangan. Tindakan ini jelas meresahkan lingkungan. Apalagi ini kantor pemerintah," kata Misnawi, Ketua RT setempat, Rabu (12/2/2014). 
 
Diperoleh keterangan, sebelum digerebek bersama WIL asal Jember, konon Nil sudah lama mencurigai suaminya berselingkuh. Namun, ATH selalu menepis tudingan tersebut, termasuk saat menjalani proses cerai yang hingga kini masih berlangsung di Pengadilan Agama (PA) Situbondo. 
 
"Sebetulnya saya sudah lama curiga, namun dia selalu mengelak dengan alasan tak terbukti. Setelah digerebek, sekarang dia tidak dapat mengelak,” kata Nil. 
 
ATH mengaku sudah lama mempunyai hubungan spesial dengan Ay. Bahkan, dia mengaku telah menikahi Ay secara siri. Karena itu, dia pun berani membawa perempuan ini ke tempat kerjanya. ATH sendiri menjabat sebagai tukang kebun dan waker (penjaga malam) di kantor Disnakertrans. 
 
ATH juga mengaku bahwa tindakannya itu sudah atas izin Kepala Disnakertrans Kusnin. "Atasan saya sudah tahu kalau setiap malam saya membawa istri, dan beliau mengizinkan," kilah ATH. 
 
Namun, saat dihubungi, Kusnin membantah dirinya memberi izin ATH membawa perempuan tidak sah ke kantor Disnakertrans. Menurut Kusnin, dia mengizinkan ATH menginap di kantornya jika bersama istri sahnya. 
 
"Saya tidak pernah mengizinkan, mungkin dia kepepet saja sampai bilang sudah diizinkan saya. Padahal itu tidak betul. Ini kedua kalinya dia punya masalah begini,” terang Kusnin. 
 
Kusnin menambahkan, karena dia sudah dua kali terpergok berselingkuh dengan WIL, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas terhadap ATH. "Dulu sudah kita bina, yang sekarang saya masih belum mendapat laporan resmi. Nanti akan saya pelajari dulu. Pasti akan ada sanksinya meskipun statusnya masih honorer," tukasnya. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index