Sambut Imlek, Gadis 15 tahun Menari 4 Jam Non-stop

Sambut Imlek, Gadis 15 tahun Menari 4 Jam Non-stop

Meski masih berusia belia, 15 tahun, Wei Caiqi punya bakat menari yang luar biasa. Keponakan dari penari ternama China, Yang Liping, ini berhasil menari berputar-putar selama empat jam non-stop selama perayaan Tahun Baru China.

China Central Television (CCTV) menyiarkan gala tahunan ini secara langsung pada 30 Januari lalu, dan disaksikan oleh 704 juta penonton di seluruh China. Dibalut gaun putih nan cantik, Wei berputar di atas panggung selama sisa perayaannya digelar. Penampilannya dimaksudkan untuk menandai berlalunya waktu dan adanya perubahan musim.

Namun bukannya dipuji atas kepiawaiannya menari di atas panggung, apa yang dilakukan Wei malah menuai kritikan pedas. Video Wei menari selama empat jam non-stop itu berhasil menciptakan kontroversi besar di internet. Mereka menilai acara ini kejam.

"Ada yang bilang itu kejam (berputar selama empat jam), tapi sebenarnya ini semacam latihan rohani bagi saya. Ini adalah cara untuk menantang batas saya, seperti orang-orang yang mendaki Gunung Everest, hanya untuk melihat apakah seseorang dapat melakukannya atau tidak. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan saya hadiah dan memberi saya kesempatan untuk membersihkan jiwa saya," tulis Wei di akun Weibo-nya, Twitter versi China.

Gala tahunan yang disiarkan oleh CCTV telah menjadi tradisi di China sejak tahun 1983. Semua keluarga akan berkumpul untuk menyaksikan barisan penari, penyanyi dan komedian melakukan tradisi ini setiap tahun untuk menyambut datangnya Tahun Baru China. (*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index