4 Nutrisi penting yang dibutuhkan orang kurus

4 Nutrisi penting yang dibutuhkan orang kurus
Ada orang yang berusaha keras menurunkan berat badan, namun ada juga orang yang terlalu kurus dan butuh menaikkan berat badan mereka. Banyak yang berusaha menaikkan berat badan dengan cara salah, yaitu mengonsumsi makanan yang terlalu berlemak atau junk food. Padahal ada cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan.
 
Salah satu hal yang harus diingat jika ingin menaikkan berat badan adalah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Orang-orang yang terlalu kurus membutuhkan beberapa nutrisi penting berikut ini agar mereka bisa menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, seperti dilansir oleh Boldsky (16/07).
 
1. Protein
Mengonsumsi protein adalah cara terbaik untuk meningkatkan berat badan. Dengan begitu, Anda bisa menambah lemak sekaligus massa otot. Anda bisa mendapatkan protein dari ikan salmon atau tuna. Jika Anda vegetarian, protein bisa didapatkan melalui susu skim atau selai kacang.
 
2. Kolesterol baik
Tubuh membutuhkan kolesterol yang baik untuk meningkatkan berat badan. Kolesterol yang sehat untuk jantung adalah salah satu nutrisi terpenting bagi orang yang terlalu kurus. Konsumsi ikan panggang atau telur mentah. Telur adalah makanan penting bagi orang yang kekurangan nutrisi karena mengandung banyak, dan hampir semua, nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Anda juga bisa mengonsumsi kacang untuk mendapatkan asam lemak omega-3.
 
3. Karbohidrat kompleks
Karbohidrat dibutuhkan untuk mendapatkan energi. Ketika memiliki berat badan yang kurang, Anda tentu membutuhkan energi. Karbohidrat kompleks akan dipecah menjadi gula dan disimpan dalam bentuk lemak. Namun jangan salah, karbohidrat kompleks bukan makanan berlemak. Anda bisa mengonsumsi nasi atau gandum setiap hari.
 
4. Lemak
Kebanyakan orang menganggap lemak tidak sehat. Namun tubuh juga membutuhkan lemak, terutama jika Anda terlalu kurus. Untuk itulah, makanan berlemak juga penting bagi orang yang kekurangan berat badan. Konsumsi keju atau butter murni untuk menambah lemak sekaligus menguatkan tubuh dari dalam.
 
Itulah beberapa makanan terbaik yang bisa dikonsumsi oleh orang yang terlalu kurus atau kekurangan berat badan. Jangan asal mengonsumsi makanan tak sehat agar cepat gemuk. Tingkatkan berat badan dengan cara sehat dan konsumsi makanan di atas.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index