Brangkas Perusahaan Berisi Rp30 Juta Dibobol Maling

 Brangkas Perusahaan Berisi Rp30 Juta Dibobol Maling
PEKANBARU-Kawanan pencuri beraksi di CV Putra Daerah di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (3/12) dini hari. Pelaku berhasil membawa kabur brangkas berisi uang Rp30 juta dan sejumlah surat berharga.
 
Informasi dihimpun, kejadian pertama diketahui karyawan bernama Hendri (40) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Hendri yang hendak bekerja melihat gembok kantor sudah terbuka. Setelah dicek, ternyata isi dalam ruangan kantor sudah berserakan.
 
Kejadian itu langsung dilaporkan Hendri kepada temannya. Bersama mereka melakukan pengecekan di lantai II. Ternyata, brangkas berisi uang yang disimpan di sana sudah raib.
Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. Tak lama berselang, tim dari Polsek Payung Sekaki langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengambil sidik jadi pelaku.
 
Kapolsek Payung Sekaki, AKP Deddy Herman SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Billy Gustiano, mengatakan, hasil penyelidikan diketahui pelaku lebih dari dua orang. "Kasus ini masih kita selidiki," ujar Billy.
 
Dijelaskan Billy, dalam menjalankan aksinya, pelaku membongkar brangkas yang berada di  lantai II dan langsung menurunkannya ke lantai dasar. Brangkas tersebut lalu dibawa kabur dengan menggunakan mobil.
 
Untuk mengungkap pelaku, penyidik telah meminta keterangan sejumlah saksi. "Kita berupaya maksimal agar pelaku segera ditangkap," tegas Billy. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index