Dahsyat, Pengemis Ini Ternyata Bawa Duit Rp 25 Juta

Dahsyat, Pengemis Ini Ternyata Bawa Duit Rp 25 Juta
JAKARTA -- Tak seperti penampilannya yang mengenaskan dan mengundang rasa iba, ternyata para pengemis di Jakarta memiliki banyak uang. Buktinya, Walang bin Kilon (54) dan Sa`aran (60), dua pengemis asal Subang, Jawa Barat ini membawa uang puluhan juta rupiah saat terjaring razia oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Selasa (26/11) malam.
 
Walang dan Sa`aran diciduk petugas dari tempat mereka biasa mangkal di bawah Flyover Pancoran. Yang mengagetkan dari tangan kedua pengemis itu, petugas menemukan uang tunai sebesar Rp 25 juta yang dsimpan di dalam kantong-kantong plastik hitam yang sangat kotor. 
 
"Plastik pertama kita buka dan hitung ada Rp 7 juta. Lalu plastik lainnya juga ada uang, dengan total keseluruhan Rp 25.448.600," ujar Miftahul Huda, Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, seperti dilansir situs beritajakarta.
 
Penangkapan kedua pengemis ini, kata Miftahul Huda, berdasarkan  informasi dari masyarakat. "Ini berdasarkan laporan warga, kita sudah intai 2 hari karena mereka hanya beroperasi pada malam hari. Keduanya, kita tangkap di bawah flyover Pancoran," katanya. (Rep06)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index