Lakukan Kekerasan Wartawan, Dinas Perkebunan Riau akan Dilaporkan ke Polisi

Lakukan Kekerasan Wartawan, Dinas Perkebunan Riau akan Dilaporkan ke Polisi
Zulher

Kekerasan terhadap wartawan harian Better oleh OTK yang mengaku disuruh Zulher, akan diadukan ke Poltabes Pekanbaru. Desakan pengaduan itu didukung oleh rekan wartawan lain yang mengetahui pemberitaan kekerasan tersebut.
 
"Sejumlah rekan wartawan menghubungi saya dan mendukung agar saya segera membuat BAP ke Poltabes soal insiden di Disbun itu," ungkap wartawan Better Irwansyah yang mendapat perlakuan ancaman oleh orang tak dikenal di Disbun Riau itu.
 
Bahkan, kata Irwansyah, rekan-rekan wartawan menawarkan pengacara melalui Lembaga Bantuan Hukum yang bersedia mendampinginya. Menurut Irwansyah, sejumlah wartawan yang mendukung pelaporan OTK dan Zulher itu berdasarkan kronologi kejadian yang diceritakan.
 
"Ya, memang kronologinya OTK tersebut mengaku disuruh Zulher. Dan memaksa keluar dari ruangan. Di luar ruangan, tepatnya di depan pos penjagaan Disbun Riau itu, OTK mendorong-dorong saya sambil mengancam memukul saya," ungkap Irwansyah dilansir halloriau.com.
 
Namun Irwansyah mengakui, hubungannya secara pribadi selama ini baik-baik saja dengan Zulher. Akan tetapi, kata Irwansyah, secara kelembagaan dan profesi, pengancaman terhadap wartawan itu harus diberantas.
 
"Saya tidak bisa menolak dukungan para rekan se profesi untuk melakukan BAP atas kekerasan terhadap wartawan. Secara pribadi, selama ini saya tidak ada masalah dengan siapapun," jawab Irwansyah. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index