Provokator Rusuh Probolinggo Ditangkap Saat akan Makan Mie Ayam

 Provokator Rusuh Probolinggo Ditangkap Saat akan Makan Mie Ayam

Probolinggo-Tiga orang yang diduga menjadi provokator kerusuhan Pilwali Probolinggo, ditangkap di daerah Perum Asabri Jalan AA Maramis. Ketiga orang tersebut berinisial AK, AG, dan EP.

"Mereka dicurigai sebagai provokatornya. Ini pengembangan dari pelaku yang ditangkap sebelumnya, yakni AR," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setyono ditemui di halaman KPU Kota Probolinggo, Minggu (1/9/2013).

Menurut Awi, AK, AG, dan EP ditangkap petugas gabungan dari Polresta Probolinggo, Polda Jatim dan Brimob sekitar pukul 11.00 WIB. AK, Ag, dan EP yang selama ini diketahui selalu bersama-sama itu terdeteksi dari mobilitas komunikasinya.

"Mereka mampir ke toko untuk cari makan. Mau beli mie. Saat ini diamankan di Polresta dan segera akan dibawa ke Polda," jelas Awi.

Pertimbangan pemeriksaan di Mapolda lanjut Awi, karena personel penyidik di Polresta Probolinggo banyak dikonsentrasikan pada pengamanan Pilwali. Awi juga tidak menampik kalau AK, AG, dan EP akan dibawa ke Polda karena pertimbangan keamanan.

Terkait peran dan dugaan nuansa politis, Awi tidak mau berspekulasi sebelum pemeriksaannya tuntas. Awi menyatakan bahwa masih ada 1 orang berinisial DS yang saat ini jadi DPO. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index