ISG Pindah ke Palembang

Ketua KOI Minta Maaf ke Rusli Zainal

Ketua KOI Minta Maaf ke Rusli Zainal

JAKARTA-Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengaku telah menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur Riau HM Rusli Zainal atas gagalnya Riau menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven Islamic Solidarity Games (ISG) III.

Atas pemindahan tuan rumah ISG ke Palembang, Sumatera Selatan itu, KOI berharap  Pemprov Riau dan masyarakat Riau yang telah jauh hari mempersiapkan diri itu, bisa  memahami dan menerima keputusan pemerintah tersebut.

''Kami sudah datang ke Bapak Gubernur Riau, mohon izin memindahkan lokasi ISG. Kita tahu tentang perasaan masyarakat Riau seperti apa. Tapi kami harap semua bisa memahami dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,'' kata Rita Subowo di Jakarta dilansir halloriau.com.

Meski gagal menjadi tuan rumah, Rita kembali menjanjikan Riau untuk menjadi tuan rumah pada iven olahraga Internasional bergengsi lainnya di masa depan. ''Kami tetap akan beri peluang dan mempersiapkan Riau jika suatu saat Indonesia di percaya kembali menjadi tuan rumah,'' katanya.

Setelah pindah ke Palembang, Rita berharap presiden segera menerbitkan Keppres mengingat Palembang telah ditunjuk sebagai pengganti Riau sebagai tuan rumah iven olahraga yang diikuti oleh negara-negara Islam itu. Turunnya Keppres ISG di Palembang, agar proses persiapan yang dilakukan panitia daerah bisa berjalan maksimal.

''Sebab kalau tidak segera diterbitkan, Sumsel pasti keberatan mengingat waktunya mepet,'' katanya seraya berharap adanya penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa kabupaten Sumsel, tidak mempengaruhi pelaksanaan ISG.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index