Bupati Rohil Teken MoU pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru Unilak Program Magister

Bupati Rohil Teken MoU  pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru Unilak Program Magister

Bagansiapiapi -  Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP secara langsung membuka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru program Magister (S2) sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (UNILAK) periode semester ganjil 2023/2024

Sosialisasi tersebut di pusatkan di Gedung Misran Rais yang dihadiri Rektor universitas lancamg kuning Riau Prof. Junaidi, Sekda para kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

Sebelumnya membuka kegiatan sosialisasi, saya Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP terlebih dahulu melakukan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Rohil dengan Universitas lancamg Kuning Riau.

Penandatangan MoU yang dilaksanakan digedung Misran Rais itu juga sosialisasi tentang penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat, selasa (27/06/2023)

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Rohil.

Untuk itu pemerintah daerah akan memberikan dukungan dengan menganggarkan dalam  APBD sebesar Rp 2  miliar dalam program Magister (S2) Sekolah Pascasarjana di Universitas lancang kuning.

Bea siswa ini nantinya akan diperuntukkan bagi putra putri Kabupaten Rohil yang memiliki prestasi. Sehingga dapat lebih optimal dalam membangun SDA yang ada di Kabupaten Rohil.

SDA kita saat ini sudah sangat jauh berkurang, sehingga pengembangan SDM harus secara maksimal dilakukan agar dapat bersaing. Zaman dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan. Pengembangan SDM merupakan tanggung jawab kita bersama, agar kehidupan masyarakat juga dapat meningkat.(wr) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index