Edukasi

Sekilas Perjalanan Hidup Sang Motivator Indra Gunawan

Foto Sang Motivator Indra Gunawan,SE

ROKAN HILIR - Indra Gunawan SE, MH yang lahir pada 3 Oktober 1979 adalah Kepala Dinas Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir September 2022- sekarang.


Sebelumnya, Indra Gunawan menjabat Sekretaris Dinas Kominfotiks Rokan Hilir Januari 2022- September 2022


Indra Gunawan lahir di Pekanbaru tanggal 3 Oktober 1979. Lulus CPNS Tahun 2002 Indra Gunawan mengawali bertugas di  Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Rokan Hilir tahun 2002 Hingga 2004.


Putra dari pasangan Jamaris HS SH MH dan Darti Marterina ini Mempunyai isteri yang bernama Siti Zulaikha di karuniai 3 anak perempuan yaitu Aurellia Zalfa, Naureen Alicia, Farra Bellany,  dan 1 anak laki-laki bernama Zyan Alexio Razzani.


Indra Gunawan bersekolah di SDN 11 Pekanbaru 1985-1991 kemudian melanjutkan ke Smp N 3 Pekanbaru 1991-1994 selanjutnya tingkat SLTA bersekolah di Smu N 2 Pekanbaru 1994-1997, setelah lulus SMU Indra Gunawan melajutkan kuliah di IESP Fekon Unri 1997-2001


Berikut sekilas perjalanan Karir Sang Motivator Indra Gunawan:


Setelah Lulus CPNS Tahun 2002 Indra Gunawan bekerja sebagai staf di Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Rokan Hilir 2002-2004


Staf Dinas Perhubungan Rokan Hilir 2004-2006


Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Perhubungan Rokan Hilir 2006-2009


Kepala Seksi Ketahanan Pangan Badan Ketahanan Pangan Rokan Hilir 2009-2017
 

Kasubbag LPSE Setdakab Rokan Hilir 2017-2020
 

Kepala Bidang Infrastruktur TIK Diskominfotiks Rokan Hilir januari 2020- Desember 2021


Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfotiks Rokan Hilir Desember 2021-Januari 2022


Sekretaris Dinas Kominfotiks Rokan Hilir Januari 2022- September 2022
 

Kepala Dinas Kominfotiks Rokan Hilir September 2022- sekarang


Perjalanan karir sebagai ASN, dan staf selama 2 thn, lalu menjabat Eselon 4 selama 14 thn


Menjabat Esselon III hampir 3 tahun


Indra Gunawan memaparkan kegigihannya dalam mengemban tugas dan jabatan, sebagai putra daerah dan dilahirkan disini sudah menjadi kewajiban untuk mengabdi dan berbakti kepada Nusa dan bangsa khususnya di kabupaten Rokan hilir.


"Saya tidak pernah menyerah dengan keadaan karna rokan hilir adalah tanah kelahiran orang tua saya. sebagai putra daerah saya selalu ingin berbuat untuk kemajuan rokan hilir"


"Bertugas Dinas kominfo membuat saya menemukan jati diri, karna dapat melakukan berbagai inovasi khususnya dalam dunia digital teknologi informasi dan komunikasi"Ujarnya.


Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan Bapak Bupati dan wakil Bupati kepada saya untuk memimpin Dinas Kominfo Rokan Hilir. Akan saya jaga amanah ini dan bekerja lebih baik kedepannya demi kemajuan Kab Rokan Hilir


Selama bertugas di dinas kominfotiks saya telah menggagas dan melahirkan 40 website dan aplikasi bagi OPD,"paparnya.


Saat disinggung terkait kerjasama media kedepan, saya akan terus mencoba berbenah agar kerjasama dengan media dapat menjadi lebih baik dan akuntabel. "Tahun ini sdh kita mulai dengan pengenalan aplikasi simatrik yg selama ini sejak rohil berdiri hanya menggunakan sistem kerjasama manual.

Ini merupakan bagian dari upaya perbaikan kualitas kerjasama menjadi lebih efektif dan efisien. Kedepan aplikasi ini akan terus kita kembangkan, dan saat ini pembayaran juga sudah mulai kita lakukan via rekening bank agar mudah dlm pertanggunjawabannya."ungkapnya.


Berikutnya order dan penyampaian SPJ juga akan kita upload di sistem. dan tahun depan sedang digodok juga pola kliping berita khusus wartawan lokal yg meliput setiap hari di rokan hilir


Indra Gunawan juga mengatakan akan melaksanakan family gathering rutin tiap awal bulan dengan media, seminar2 dan workshop peningkatan kompetensi wartawan, hingga pelaksanaan UKW."tutupnya.(Wr)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]