Edukasi

Hadiri Peringatan HBA Ke 62, Bupati Rohil: Kami Yakin Kejari Rohil Semakin Profesional

ROKAN HILIR - Tepat di tanggal 22 Juli 2022, Kejaksaan genap berusia 62 tahun. Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ini, dilaksanakan secara serentak se Indonesia.

Untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) sendiri dibawah pimpinan Yuliarni Appy SH MH, perayaan HBA ke 62 di warnai berbagai kegiatan baik dari segi bakti sosial maupun berbagai kegiatan lainnya. 

Dihari puncak HUT HBA, jajaran Kejari Rohil melaksanakan upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Kejari, Batu Enam, Bagansiapiapi, Jumat (22/7/2022).

Usai pelaksanaan upacara, kemudian di siang harinya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Dimana, acara pemotongan tumpeng tersebut secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, ketua PKK Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fery H Parya dan berbagai unsur lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat HUT HBA ke 62 kepada seluruh jajaran Kejari Rohil.

"Kami juga berharap kepada seluruh pegawai Kejari Rohil mari sama-sama kita tegakkan aturan dan keadilan serta kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Rohil," katanya. 

Bupati juga mengatakan bahwa Kejari Rohil sangat profesional dalam menjalankan tugas nya sebagai penegak hukum. Sehingga, Bupati berharap sinergitas antara Pemda dan Kejari terus terjalin dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain itu, Bupati juga meminta dukungan dari jajaran Kejari Rohil untuk turut serta dalam mensukseskan perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi yang akan di buka pada 24 juli 2022 mendatang.

Sementara itu, Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas kehadiran Pemda Rohil bersama berbagai elemen lainnya dalam perayaan HBA ke 62 tersebut.

"Hari ini tepat 62 tahun berdirinya Kejaksaan. Dengan tidak mengurangi kehidmatan, peringatan HBA dilaksanakan secara sederhana namu penuh makna," kata Kajari.

Yuliarni menerangkan, berbagai kegiatan sebelumnya juga telah dilaksanakan pihaknya. Baik dari segi kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, menyambangi Purnaja, menggelar berbagai perlombaan, ziarah ke makam pahlawan serta upacara dihari puncak peringatan HBA. 

Kajari menambahkan, sesuai dengan tema HBA tahun 2022 "Kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi " merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Kedepan, kita juga akan meresmikan rumah restoratif justice dan kita minta dukungan semua pihak," pungkasnya.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]