Inspirasi

Resmi, Telkom Tutup Blanja.com

RIAUDAILY.COM - Platform belanja online Blanja.com resmi ditutup. E-commerce milik Telkom itu mengumumkan penutupan operasional mulai 1 September 2020. 

Itu artinya, seluruh kegiatan pembelian di Blanja.com akan dihentikan. Menurut informasi yang tertulis di halaman Blanja.com, alasan penutupan e-commerce tersebut karena ada perubahan strategi bisnis. 

Pihak Blanja.com juga mengatakan, kegiatan pembelian, penjualan, pembayaran, serta pengiriman yang masih dalam proses akan tetap diselesaikan. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara Blanja dan Teman Blanja," tulis pengumuman di halaman Blanja.com. 

Blanja.com juga meminta pengguna untuk menarik saldo di Dompet Blanja sebelum 30 September 2020. Pengguna bisa mentransfer dana minimal Rp 10.000 di Dompet Blanja ke rekening Bank apa saja. Untuk penarikan saldo Dompet Blanja mulai 1 Oktober 2020, bisa mengirimkan e-mail ke [email protected] blanja.com menggunakan e-mail yang terdaftar di Blanja dan melampirkan file KTP serta buku rekening. 

Lihat Foto Tangkapan layar pengumuman penutupan operasional Blanja.com.(Blanja.com) Langkah pertama untuk menarik dana adalah menuju menu “Akun Saya” - “Saldo dan Penarikan Dana”, atau masuk ke “My blanja” – Dashboard” untuk menemukan fitur penarikan dana. Kemudian, klik "Saldo dan Penarikan Dana" dan klik "Penarikan dana". 

Selanjutnya, isi informasi rekening Bank apabila belum pernah mengelolanya di halaman "Pengaturan Keamanan". Lalu, konfirmasi sisa saldo dan klik "selanjutnya", kemudian konfirmasi rekening Bank dan jumlahnya. 

Setelah semua terkonfirmasi, pengguna bisa menunggu proses transfer dana yang diperkirakan memakan waktu 3-7 hari kerja. Informasi selengkapnya tentang cara penarikan Dana Dompet Blanja bisa dilihat di laman berikut. Sebagai informasi, Blanja.com diluncurkan tahun 2014 lalu. E-commerce ini merupakan hasil patungan antara Telkom Group dan eBay, perusahaan e-commerce raksasa asal Amerika Serikat.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]