Pastikan Meninggal, Margriet Injak Tubuh Engeline

 Pastikan Meninggal, Margriet Injak Tubuh Engeline
 
Denpasar-Ibu angkat Engeline, Margriet Christina Megawe (60), sempat menginjak tubuh Engeline untuk memastikan sudah meninggal atau belum. Hal ini disampaikan oleh Haposan Sihombing selaku kuasa hukum tersangka Agus Tay Hamba May (25) saat berada di Mapolda Bali, Rabu (8/7/2015).
 
"Agus disuruh menginjak apakah sudah mati apa belum. Tersangka Agus tidak mau menginjak dan kalau tidak salah yang menginjak itu Ibu MM (Margriet Megawe) dengan barang bukti sandal warna putih yang talinya, dasarnya warna biru. Itu juga merupakan barang bukti. Diinjaknya sudah dalam keadaan dibungkus," kata Haposan. 
 
Dia juga menjelaskan bahwa selain menginjak, untuk memastikan bahwa Engeline sudah meninggal atau belum, Margriet menyundut tubuh bocah itu dengan rokok Agus sebelum dibungkus. Rokok Agus yang dipakai itu sebenarnya sempat dibuang sebelumnya. 
 
"Sebelum dibungkus, (jenazahnya) si Agus disuruh merokok. 'Kamu rokok dulu, Gus', kata Margriet. Agus menyalakan rokok dan tiba-tiba dibuang dekat pintu dan diambil oleh Bu Margriet. Kata Bu Margriet, 'Gus, kamu sulut dong, sudah mati apa belum'. Nah, Agus enggak mau dan Bu Margriet sendiri yang menyundut," tambah Haposan. 
 
Haposan juga memaparkan kronologi pembungkusan jenazah Engeline, mulai dari Margriet mengambil boneka milik Engeline hingga mengambil tali warna biru yang identik dengan tali yang ditemukan di kamar Margriet. Hal ini dinilai pihak Agus sebagai petunjuk. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index