KPK Geledah Tiga Lokasi, Termasuk Dua Rumah Akil Bersaudara

KPK Geledah Tiga Lokasi, Termasuk Dua Rumah Akil Bersaudara

JAKARTA- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan penggeledahan di tiga tempat sekaligus di Jakarta. Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari bukti baru atas kasus yang menjerat Gubernur Riau HM Rusli Zainal atas kasus suap PON dan izin kehutanan di Riau.

Hal ini disamnpaikan Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Kamis (20/6/13). Katanya, pihak Penyidik KPK melakukan penggeledahan di tiga tempat di Jakarta.

"Hari ini Tim Penyidik KPK kembli melakukan penggeledah tiga tempat yang berbeda," kata Johan Budi SP dilansir riauterkini.com.

Ketiga tempat tersebut, di antaranya, Kantor Penghubung Riau Jakarta di Jalan Otista Raya Nomor 107 Jakarta Timur, sebuah rumah Jalan Purwakarta dan sebuah rumah di Jalan Alam Segar. Kedua rumah tersebut menurut Johan Muhtar Akil dan Rahmat Akil. Johan menambahkan, Penyidik KPK melakukan penggeledahan sejak siang.

"Penggeledahan Tim Penyidik KPK dimulai jam 14.00 WIB, sampai saat ini saya belum tahu apakah penggeledahan masih berjalan atau sudah selesai," sebut Johan.

Saat ditanya, apa saja alat bukti yang disita dari penggeledahan tersebut, Johan Budi mengaku belum tahu apa saja yang dibawa Tim Penyidik KPK dari penggeledahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa bulan lalu KPK sudah menggeledah rumah Gubri di Puri Kembangan, Jakarta Barat, Kantor sebuah perusahaan konsultan di Gandaria, Jakarta Selatan dan Gedung DPR RI.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index