Profesi Pelukis, Penyanyi dan Penyair Membutuhkan Istri Pengertian

 Profesi Pelukis, Penyanyi dan Penyair Membutuhkan Istri Pengertian
Kesuksesan suami dalam bidang karier tidak terlepas dari dukungan istri. Seorang istri harus berjiwa besar bahkan berkorban dalam mendampingi setiap langkah suami.
 
Terlebih, ada beberapa profesi di mana suami banyak dikelilingi oleh wanita cantik, salah satunya yakni profesi pelukis.
 
Sigit Santosa, pelukis Indonesia yang dalam waktu dekat akan mengadakan pameran tunggal di Jakarta mengungkap bahwa tanpa dukungan dan pengertian istrinya, dia tidak akan bisa meraih posisinya yang sekarang.
 
"Sebelum melukis seorang model, saya harus mengenal sosok tersebut secara personal. Untungnya istri saya tidak cemburu. Dia sudah mengerti kalau ini bagian dari proesionalitas, saya kira hal itu juga berlaku untuk seniman lain, seperti penyair dan penyanyi," tuturnya saat ditemui di tengah-tengah persiapan pameran tunggal di Makna Seni Indonesia, Minggu (12/4/2015).
 
Menurut pelukis yang kini berusia 65 tahun tersebut, cemburu adalah sikap yang kekanak-kanakan. Ia menolak tegas konsep yang mengatakan cemburu adalah tanda cinta.
 
"Menurut saya, cemburu itu hanya membatasi ruang gerak. Apalagi untuk profesi seperti pelukis yang membutuhkan ruang bebas untuk berkreasi," tutupnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index