Gulung Pemburu Gading Gajah, WWF Indonesia Apresiasi Polda Riau

Gulung Pemburu Gading Gajah, WWF Indonesia Apresiasi Polda Riau

PEKANBARU-Organisasi lingkungan dan penyelamatan satwa dilindungi, World Wildlife Fund (WWF) Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang berhasil menggulung 7 pelaku pemburu gading gajah.

Keberhasilan tersebut diwujudkan dalam bentuk cendramata yang diserahkan Direktur WWF Wilayah Sumatera Kalimantan, Anwar Purwoto kepada Kepala Polda (Kapolda) Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan di ruang kerjanya, Rabu (25/2).

"Kehadiran kita di sini untuk memberikan apresiasi atas kerja yang telah ditempuh jajaran Polda Riau. Mudah-mudahan dengan tertangkap tersangka pemburu beserta barang bukti ini semakin memperkuat upaya untuk memerangi terjadinya perburuaan satwa-satwa yang dilindungi,'' katanya kepada wartawan.

Perburuan itu, tambah Anwar, tidak hanya terhadap gajah tetapi juga hewan hewan yang dilindungi lainnya. WWF juga mendukung penyelidikan kasus tersebut, termasuk memberikan data-data jika diperlukan terkait populasi gajah dan data lainnya.***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index